Rekomendasi 4 Tempat Wisata Jambi yang Terkenal
Candi Muaro Jambi (antaranews.com)

Bagikan:

Provinsi Jambi punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jenis destinasinya pun beragam, misalnya wisata perbukitan, laut, wisata buatan, bahkan wisata sejarah.

Bagi yang ingin melancong ke Jambi, buatlah daftar tempat wisata yang mau dikunjungi sebelum berangkat biar liburan makin mengasyikkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Jambi yang terkenal untuk masuk daftar liburanmu.

Pilihan destinasi wisata Jambi yang terkenal dalam berbagai jenis

1.      Pulau Penyu

Datang ke pulau ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang eksotis, terutama karena pulau ini tak berpenghuni. Baru sampai, pengunjung akan disapa oleh pasir pantai yang putih dan lembut.

Seperti namanya, pengunjung juga bisa melihat kehidupan para penyu dengan lebih jelas. Para penyu menggunakan pulau ini untuk menyimpan telur-telurnya. Kalau beruntung, pengunjung bisa melihat telur-telur penyu menetas.

2.      Jambi Paradise

Ini merupakan salah satu tempat wisata Jambi yang terkenal akhir-akhir ini. Jambi Paradise menyediakan berbagai instalasi dan spot foto instagramable, seperti menara-menara instalasi dan danau buatan.  

Bagi yang gemar beraktivitas di media sosial, Jambi Paradise akan menjadi lokasi yang tepat untuk mengumpulkan amunisi—bahan unggahan. Destinasi wisata ini terletak di Kawasan Palmerah, Simpang Acai.

3.      Bukit Ngarau Merangin

Ingin menikmati Jambi dengan sudut pandang berbeda? Datang saja ke bukit ini. Bukit Ngarau Merangin menyajikan pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan.

Selain bisa berburu foto, pengunjung juga akan mendapatkan suasana yang bikin tenang. Tempat yang sangat cocok untuk menepi dari berbagai kebisingan.

4.      Candi Muaro

Tak hanya Magelang di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang punya objek wisata sejarah berupa candi yang besar. Jambi juga punya yang seperti itu, namanya Candi Muaro—peninggalan Kerajaan Sriwijaya.

Pada 2009, UNESCO menetapkan candi ini sebagai situs warisan dunia yang dilindungi. Salah satu yang unik dari Candi Muaro adalah arsitektur yang dibuat dari batu bata merah. Memang, Indonesia keren.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!