Prakiraan Cuaca Jambi 2 Maret, Sejumlah Daerah Diperkirakan Hujan Petir
Ilustrasi awan mendung (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah daerah di Provinsi Jambi akan diguyur hujan. Beberapa wilayah bahkan akan mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini sejumlah daerah akan cerah berawan, seperti Jambi, Kuala Tungkal, Sabak, dan Sakernan. Wilayah lain diperkirakan diguyur hujan, bahkan ada beberapa daerah yang diperkirakan mengalami hujan petir, seperti Sungai Penuh, Sarolangun, Siulak, dan Bangko.

Selain itu, BMKG merilis informasi peringatan dini mengenai potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore hari. Beberapa daerah yang berpotensi mengalaminya adalah wilayah Kab. Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kab. Merangin, dan Kab. Sarolangun.

Semua wilayah diprediksi berawan pada dini hari

Pada malam hari, cuaca di Jambi hampir sama, yaitu berawan dan hujan dengan intensitas ringan. Beberapa wilayah yang akan diguyur hujan adalah Bangko, Bulian, Bungo, Siulak, Sarolangun, Sungai Penuh, dan Tebo.

Dini hari, diperkirakan hujan di Jambi akan mereda. Semua wilayah diprediksi berawan.

Suhu udara di Jambi diperkirakan kisaran 23 hingga 33 derajat Celsius. Namun, ada beberapa daerah yang diperkirakan mencapai 18 derajat Celsius, seperti Siulak dan Sungai Penuh. Kelembapan diperkirakan kisaran 65 sampai 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!