Menikmati Waktu Syuting, Luna Maya dan Christian Sugiono Jatuh Cinta pada Kota Semarang
Luna Maya dan Christian Sugiono (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Christian Sugiono dan Luna Maya kembali dipertemukan untuk adu akting di film horor terbaru rumah produksi Hitmaker Studios berjudul Panggonan Wingit. Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini akan rilis di bioskop Indonesia mulai 30 November mendatang.

Diketahui bahwa proses syuting ini sebagian besar dilakukan di Kota Semarang tepatnya di salah satu desa bernama Desa Kopeng, Jawa Tengah. Luna dan Christian Sugiono berkesempatan untuk tinggal di sana selama 1,5 bulan.

Luna menyampaikan bahwa selama tinggal di sana ia memiliki pengalaman yang berkesan karena menurutnya setiap syuting di luar kota ia bisa fokus sepenuhnya tanpa diganggu oleh teman dan kerjaan di Jakarta.

Selain itu, makanan khas Semarang seperti lumpia juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Luna Maya, baginya hal ini seperti semi liburan namun dibayar.

"Kalau aku sih sangat berkesan ya 1 bulan di Semarang. Suka banget sama Semarang. Menurut aku, syuting luar kota itu buat aku menjadi lebih fokus, gak keganggu sama teman dan kerja di Jakarta. Bisa kuliner, ke lokasi makannya beda-beda, setnya menyenangkan. Enak banget emang. Kayak semi liburan tapi dibayarin," tutur Luna Maya.

Tak hanya Luna, suami dari Titi Kamal ini juga mengaku jatuh cinta dengan Kota Semarang. Biasanya Tian, panggilan akrabnya hanya berkunjung sehari saja ke Semarang karena pekerjaan.

Kini karena syuting, ia bisa merasakan berbagai macam makanan di Semarang seperti nasi goreng babat hingga soto bongkoran.

"Aku cerita bahwa aku jatuh cinta sama Kota Semarang. Aku 10-15 tahun ke Semarang biasanya cuma sehari kerja, terus pulang. Punya kesempatan untuk syuting, aku bisa bilang bahwa jatuh cinta," jelas Tian.

"Makan lumpia sudah standar, mencoba nasi goreng babat, soto bongkoran, enak dan tempat nongkrong kalau mau dengar musik juga ada lengkap, kenapa gue jadi kayak gubernur Semarang ya?" tuturnya.