Istri Yama Carlos Kabur dari Rumah dan Gugat Cerai, Ini Alasannya
Yama Carlos saat ditemui di Kramatjati, Jakarta Timur (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan Yama Carlos dengan Arfita Dwi Putri berada di ujung tanduk. Usai sang istri pergi dari rumah dengan membawa anak semata wayang mereka bulan lalu, aktor 42 tahun itu harus digugat cerai istrinya.

Ditanyai mengenai alasan dirinya digugat cerai, Yama mengatakan bahwa kondisi finansial menjadi salah satu alasan mengapa sang istri pergi meninggalkannya.

“Salah satunya ya alasan klasik kah, ekonomi, materi,” kata Yama Carlos saat ditemui di Kramatjati, Jakarta Timur pada Kamis, 16 Maret 2023.

Yama sendiri merasa heran kenapa sang istri pergi meninggalkannya dengan alasan finansial. Menurutnya, selama ini ia sudah berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan istrinya.

“Kalau untuk saya gak (pernah tidak tercukupi), biasa-biasa aja, semua terpenuhi, yang primer ya. Saya patokannya primer,” ujarnya.

Namun, Yama tidak ingin berasumsi lebih jauh mengenai alasan sang istri menggugat cerai. Ia meminta agar pertanyaan tersebut diajukan langsung kepada Arfita. Namun, ia mengatakan bahwa selama ini dirinya sudah merasa tercukupi.

“Kalau saya mensyukuri apa yang saya dapatkan dari pekerjaan yang saya lakukan. Kan setiap orang beda-beda, kalau saya dari dulu selalu mensyukuri, sedikit atau banyak,” kata Yama.

“Saya mencoba menjadi orang yang mensyukuri perkara yang kecil, mensyukuri berkat yang kecil supaya di kemudian hari bisa dipercaya sesuatu yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Ketika ditanyai lebih lanjut mengenai kesiapannya untuk bercerai untuk kedua kalinya, Yama tidak memberi jawaban tegas. Ia berharap apapun yang terjadi adalah yang terbaik bagi sang anak, Marco.

“Kita lihat aja nanti, yang penting yang terbaik aja demi Marco,” pungkas Yama Carlos.