VIDEO: Viral Gibran Rakabuming Raka 'Clingak-clinguk' Cari Jawaban Mahfud MD di Debat Keempat Cawapres
VIDEO: Viral Gibran Rakabuming Raka 'Clingak-clinguk' Cari Jawaban Mahfud MD di Debat Keempat Cawapres. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Suasana sepertinya masih panas, padahal momen Gibran Rakabuming Raka yang 'clingak-clinguk' ini sudah berlalu, namun tanggapan warganet baik yang pro maupun kontra tetap ramai hingga saat ini.

Debat Keempat Cawapres yang di gelar pada Minggu, 21 Januari di Jakarta Convention Center berlangsung sangat seru saat masing-masing cawapres memaparkan visi dan misi serta gagasannya. Momen Gibran 'clingak-clinguk' ini terjadi saat dirinya memberi pertanyaan kepada Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD terkait cara mengatasi Greenflation atau inflasi hijau.

Alih-alih segera menanggapi jawaban Mahfud, Gibran justru memberi gestur seperti kebingungan dan mencari-cari dimana jawaban Mahfud MD tersebut karena merasa pertanyaannya belum terjawab. Gibran menyebut bukannya menjawab tentang greenflation, Prof. Mahfud malah menjelaskan tentang ekonomi hijau.

Hal ini pun menarik perhatian warganet, karena ada yang pro dan ada yang kontra. Seperti yang dilansir dari media sosial Instagram @lambe_turah, hingga video berita ini dinaikkan postingan tersebut sudah mendapat 32 ribu komentar warganet. Bagi warganet yang kontra, mereka menilai jika pada debat kali ini Gibran terlihat kurang beretika dan terlihat angkuh.

Namun, terdapat juga banyak komentar warganet yang sepertinya merupakan pendukung Paslon Prabowo-Gibran yang mengomentari apa salahnya jika Gibran kembali menyerang dua cawapres lain, sama seperti Prabowo yang kemarin selalu diserang oleh dua capres lainnya. Simak videonya berikut ini.