VIDEO: Debat Cawapres Bikin Popularitas Gibran Rakabuming Tak Terbendung
VIDEO: Debat Cawapres Bikin Popularitas Gibran Rakabuming Tak Terbendung. (Bambang E Ros/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Debat Cawapres pada Jumat 22 Desember menuai banyak komentar warganet. Gibran Rakabuming Raka yang menjadi 'underdog' dalam debat tersebut, diklaim sejumlah pihak, termasuk TKN Prabowo-Gibran menguasai panggung.

Namun adapula warganet yang menyimpulkan, jika sebenarnya jawaban-jawaban Gibran dari pertanyaan yang diajukan, tidak menyentuh substansi permasalahan, bahkan melenceng. Lalu, bagaimana survei popularitas Gibran Rakabuming Raka?

Data survei popularitas dari Netray menempatkan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi pertama, unggul dari Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Di platform X, popularitas Gibran menyentuh angka 56,95 persen, jauh mengungguli Muhaimin Iskandar dengan angka 4,68 persen dan Mahfud MD di angka 10,97 persen.

Begitupula di platform TikTok, Gibran berada di posisi pertama dengan angka 39,27 persen, sementara Cak Imin berada di posisi kedua dengan angka 9,22 persen dan Mahfud MD di posisi ketiga dengan raihan angka 5,59 persen.

Perolehan angka Gibran di platform YouTube juga tidak jauh berbeda. Gibran menempati posisi pertama dengan angka 33,41 persen, di posisi kedua ditempati Muhaimin Iskandar dengan angka 8,88 persen dan di urutan ketiga Mahfud MD dengan angka 5,62 persen.

Sesuai jadwal dari KPU, debat Cawapres akan kembali berlangsung pada Minggu, 14 Januari 2024 dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Dapatkah Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD membalikkan hasil survei? SImak videonya berikut ini.