Akhir Pekan, 5 Rekomendasi Hotel Low Budget untuk Staycation
Photo by Tengku Nadia on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki akhir pekan, masyarakat akan mencari alternatif liburan singkat untuk menghabiskan waktu luangnya bersama orang-orang terkasih, tak terkecuali memilih kegiatan staycation.

Staycation atau stay and vacation menjadi salah satu tren baru yang bermunculan di bidang wisata selama pandemi.

Berasal dari kata stay dan vacation, istilah ini mengacu pada konsep liburan singkat dengan menghabiskan waktu di penginapan, seperti hotel, apartemen, atau vila dengan fasilitas yang menarik dan memadai dalam menjawab kebutuhan liburan singkat bersama keluarga, sahabat, juga orang-orang tersayang.

SVP of Brand Marketing Tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, tren staycation telah menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat Indonesia saat ini, yang mana masyarakat butuh liburan dekat rumah dengan kondisi yang private, namun tetap bisa membawa suasana berbeda.

"Opsi hotel budget hadir agar seluruh kalangan dapat menikmati staycation singkat yang dapat menghadirkan pengalaman private stay yang maksimal dengan suasana hangat bersama orang-orang tercinta," kata Maria lewat keterangan resminya, Sabtu, 18 Februari.

5 rekomendasi hotel yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk rencana staycation Anda.

1. Ramayana Hotel Makassar - mulai dari Rp187.000 per malam

Hotel yang dekat dari Masjid Raya Makassar ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dengan fasilitas parkir gratis, bar outdoor, pusat kebugaran, serta WiFi di seluruh area.

Restoran di hotel ini menyajikan berbagai menu masakan Asia, sementara bar outdoor hotel menyuguhkan pilihan minuman.

Ramayana Hotel memiliki dekorasi klasik berwarna krem, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung di dalam kamar, seperti pembuat kopi/teh, TV layar datar, meja kerja, hingga peralatan mandi.

2. BOSS Legian Hotel Bali - mulai dari Rp211.000 per malam

Lokasi hotel ini strategis, cuma berjarak 10 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, 2 km dari Pantai Kuta, 5 km dari Discovery Shopping Mall, serta 5 menit berkendara menuju Pantai Seminyak dan Pasar Seni Seminyak.

Hotel yang dirancang secara modern ini dilengkapi beragam fasilitas standar hotel, beberapa kamar juga dilengkapi dengan balkon pribadi. Untuk makanan, Anda dapat menikmati pilihan makanan Indonesia dan internasional di Max Bistro.

3. Palm Park Hotel Surabaya - mulai dari Rp299.000 per malam

Hotel ini berjarak sekitar 4 km dari Museum House of Sampoerna di Surabaya. Hotel bintang tiga ini menyediakan area bisnis, fasilitas pertemuan, bar, hingga zona bermain anak. Yang menarik, Palm Park Hotel memiliki akses langsung ke KAZA City Mall.

Hotel ini juga menawarkan desain modern dan keren, menghadirkan kamar-kamar hotel dengan pemandangan kota dan dilengkapi berbagai fasilitas standar kamar hotel.

4. Pomelotel Patra Kuningan Jakarta - mulai dari Rp317.000 per malam

Hotel ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari hotel budget di area kota Jakarta. Hotel ini memiliki dekorasi dengan aksen hijau limau, lengkap dengan ragam fasilitas standar kamar hotel. Beberapa kamar memiliki minibar, brankas, dan ruang tamu terpisah.

Yang tak kalah menarik, hotel ini memiliki teras atap, kolam renang, dan fasilitas spa. Lokasi hotel ini strategis, terletak di dekat kawasan bisnis Sudirman dan Kuningan.

5. Ivory Hotel Bandung - mulai dari Rp419.000 per malam

Ivory Hotel Bandung menawarkan akomodasi bintang tiga di kawasan perbelanjaan dan wisata kuliner kota Bandung. Beberapa pilihan kamar menyajikan pemandangan kota dan tersedia juga pilihan kamar keluarga.

Anda dapat menikmati santapan ala Asia dan Eropa untuk sarapan buffet dan santapan sepanjang hari di Everjoy Coffee and Café. Letak hotel ini strategis, hanya empat menit berkendara dari Bandung Indah Plaza.