Pihak Keluarga Tahu Penyakit yang Diderita oleh Ustaz Maaher
Ustaz Maaher At Thuwailibi atau Soni Ernata (Twitter: @ustadzmaheer_)

Bagikan:

Pihak keluarga telah mengetahui penyakit yang diderita oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata. Hal tersebut diungkapkan oleh Mabes Polri, bahkan telah ada surat pernyataan dari pihak keluarga.

"Yang menjadi catatan dari kami adalah penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata itu diketahui oleh keluarga," jelas Brigjen Rusdi Hartono, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Rabu, 10 Februari.

"Yaitu dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga mengetahui penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata. Di pernyataan yang ditandatangani oleh istri almarhum," lanjut Rusdi.

Menurutnya, surat pernyataan dari keluarga itu mampu menepis isu-isu yang berkembang terkait penyebab dari kematian Ustaz Maaher. Salah satu isu yang tersebar di media sosial adalah isu penyiksaan kepada Ustaz Maaher.

"Tentunya dengan kejelasan ini menghilangkan kesimpangsiuran penyebab daripada meninggalnya saudara Soni Eranata," kata dia.

Isu Ustaz Maaher disiksa di rumah tahanan

Sebelumnya, beredar informasi yang menuding penyebab kematian Maaher adalah disiksa di rumah tahanan Polri dan mengalami sakit kulit parah. Maaher lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri, tetapi dipulangkan lagi ke rumah tahanan meski kondisinya belum sembuh.

Informasi tersebut diunggah oleh Ade Armando melalui akun Twitter-nya, @Adearmando1, pada Senin, 8 Februari. Ia juga menautkannya dengan akun yang pertama kali menyebarkannya, yaitu Pribumi Bangkit. Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan bahwa isu tersebut adalah fitnah.

"Saya justru dapat kabar bahwa dia meninggal akibat penyakit yang belum bisa saya sebut namanya karena bila ternyata benar akan menjatuhkan nama Maher. Perlu buka-bukaan?" cuit Ade Armando.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!